Fuleco, Si Mascot Brazil



(BERITA)

SAO PAULO- Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) memberi nama Fuleco untuk maskot Piala Dunia 2014 di Brasil. Menurut panitia penyelenggara, kata itu memiliki makna untuk peduli kepada lingkungan.

Panitia memberi tiga alternatif untuk menamai maskot Piala Dunia 2014. Ketiga nama itu adalah Fuleco, Zuzeco, dan Amijubi. Nama-nama itu dilempar agar dipilih masyarakat lewat polling di media online. Hampir separuh dari 1,7 juta pemilih mendukung nama Fuleco untuk maskot Piala Dunia 2014.


Tradisi membuat maskot di Piala Dunia dimulai pada 1966 di Inggris. Saat itu, maskot berbentuk singa diberi nama World Cup Willie.

Sejak saat itu, tradisi pembuatan maskot berlanjut. Di Piala Dunia Jerman 1974 memakai nama maskot bernama Tip and Tap, Pique di Piala Dunia 1986 di Meksiko, dan Zakumi di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Sedangkan maskot Piala Dunia 2014 adalah armadillo (hewan pemakan serangga) berwarna kuning. Figur hewan itu dipilih pada September lalu, tapi belum diberi nama. Kini, sang maskot sudah bernama Fuleco.

Fuleco akan muncul di Sao Paulo, Brasil, pada Sabtu (2/12/2012) bertepatan dengan undian Piala Konfederasi 2013, untuk diperkenalkan kepada masyarakat dunia. (RTR)
author

Yakobus Rhio Widodo

jangan lupa kunjungi terus yakobusrw.blogspot.com :)

Get Free Email Updates to your Inbox!

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung.

Oleh Yakobus Rhio Widodo. Powered by Blogger.

www.CodeNirvana.in

Copyright © Belajar Dari Pengalaman | Distributed By My Blogger Themes | Designed By Code Nirvana