Contoh Teks Anekdot "Berkaca Sebelum Bertindak"

                Siang itu aku sedang menjalani pekerjaan paruh waktu, dengan memperbaiki atap rumah sebuah permandian air panas.
                Tanpa aku sadari aku tidak tahu dimana letak kerusakan atap rumah permandian itu. Aku terus mencari-cari. Karena ceroboh, aku menginjak atap rumah yang sudah rapuh, kyaaa.. aku pun terjatuhn tepat di kolam permandian wanita. Merakapun menuduhku sedang mengintip mereka. Karena merasa tidak bersalah aku terus mengelak dan membela diri.
                Namun mereka terus memojokkanku dan saat itu temanku yang sedang mandi di permandian air panas yang sama datang untuk membelaku. Dia sangat antusias membelaku, tetapi entak kenapa para wanita terdiam dan menunjukkan muka marah kepada temanku. Ternyata di handuk temanku terselip pakaian dalam salah satu dari wanita itu. Mereka marah-marah, sedangkan aku hanya bisa terdiam bingung dengan apa yang terjadi. Tak lama kemudian aku menyadarinya, bahwa ada pakaian dalam wanita yang terselip di handuk temanku. Aku berdiri dan memukul temanku. Dia hanya bisa terdiam. Karena aku dan para wanita terus menanyainya, akhirnya diapun mengakui semuanya. Sebenarnya dia membelaku untuk maksud tertentu.
                Diapun menceritakan kepadaku semuanya. Sebenarnya temanku hendak ingu-in mengintip namun karena mendengar suara aku terjatuh dia mrenjadi kaget dan terjatuh serta tanpa sengaja salah satu pakaian dalam wanita terselip di handuknya. Aku langsung memukul temanku dan para wanita meminta maaf kepadaku.
                Aku langsung keluar dan mulai memperbaiki atap rumah permandian tersebut. Dan dengan nasib temanku yang mesum ada di tengah para wanita ynag sedang marah itu. Semoga dia belajar agar berkaca dahulu sebelum menolong orang lain.
author

Yakobus Rhio Widodo

jangan lupa kunjungi terus yakobusrw.blogspot.com :)

Get Free Email Updates to your Inbox!

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung.

Oleh Yakobus Rhio Widodo. Powered by Blogger.

www.CodeNirvana.in

Copyright © Belajar Dari Pengalaman | Distributed By My Blogger Themes | Designed By Code Nirvana